Tips Mengatasi Nyeri Haid



Tips Mengatasi Nyeri Haid [ www.BlogApaAja.com ]

JANGAN ragu untuk mengonsumsi nanas saat mengalami PMS. Pasalnya, nanasmengandung zat-zat penting yang bermanfaat untuk meredakan nyeri haid.



Nyeri haid atau dismenore merupakan hal normal. Karena saat prosesmenstruasi dimulai, zat prostaglandin yang diproduksi oleh tubuh merangsangkontraksi untuk melepaskan lapisan rahim sehingga kerap menyebabkan kram.

Nanas memiliki tiga keunggulan untuk mengatasi nyeri menstruasitersebut. Berikut paparannya, sebagaimana dilansir MNN.

1. Nanas

merupakansalah satu terbaik mangan. Mangan digunakan untuk mencernakan danmemanfaatkan makanan dengan sempurna dan penting untuk menormalkan fungsisistem syaraf dan reproduksi. Karena peranannya yang vital dalam fungsi tubuh,mangan membantu mengurangi kelelahan dan lekas marah, serta meningkatkan dayaingat. Sebuah studi menemukan bahwa wanita dengan konsumsi mangan rendah lebihmungkin mengalami perubahan suasana hati menjelang menstruasi, nyeri payudara,dan kram.

2. Nanas

merupakan buahyang kaya kandungan airnya sehingga membantu kelancaran siklus haid danmenghindari Anda dari rasa nyeri karena lancarnya alirah darah saat haid.

3. Manisnya buah nanas

dapatmemuaskan keinginan diri mengudap asupan-asupan manis menjelang menstruasi.Pasalnya, tubuh secara alami membutuhkan energi karena saat pra-menstruasitekanan darah cenderung menurun. Gula alami dalam nanas dapat memasok energiuntuk tubuh yang lemas.

Oleh karenanya, jangan lagi ragu mengonsumsi nanas. Jangan lagiberpikir bahwa nanas dapat menyebabkan keputihan. Karena keputihan sendiridisebabkan faktor hormonal sebelum dan sesudah menstruasi. Jadi, tidak adakaitannya dengan nanas.


Follow On Twitter