Mengungkap Skandal Perselingkuhan Menko Kesra Agung Laksono



Mengungkap Skandal Perselingkuhan Menko Kesra Agung Laksono [ www.BlogApaAja.com ]

Kabar perselingkuhan sepertinya masih cukup lekat dengan pejabat. Kali ini skandal perselingkuhan menimpa Menteri Koordinasi dan Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono dengan penyanyi jazz di era 80-an bernama Sovie Djasmin.

Pengakuan mengejutkan ini disampaikan oleh Sovie sendiri kepada media. Sovie menceritakan saat menjalin hubungan dengan Agung, penyanyi kafe itu masih terikat dengan suaminya.

"Suami (sekarang mantan suami) sempat mengetahui itu (perselingkuhan). Dalam agama Islam kalau tidak kasih nafkah lahir bathin selama tiga bulan saja itu sudah cerai," jelas Sovie saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (18/09/2012)

Lebih jauh lagi Sovie mengklaim telah mengenal Agung sejak lama, yakni sejak ia menjadi kader Partai Golkar di era 1982. Menurut Sovie, hubungan makin intens di awal 2000.

"Beliau juga pernah mengutarakan keinginan untuk menikahi saya," ungkapnya. "Beliau kasih saya uang Rp 10 juta untuk mengurus surat cerai, untuk ke pengacara dan urus surat cerai."

Lika-liku hubungan terlarang Sovie dengan Agung ternyata telah diketahui oleh keluarga Agung Laksono. Karena hal itulah Sovie mengaku sempat mengalami serangkaian intimidasi yang dilancarkan oleh anak tertua dari Agung Laksono.

Mengungkap Skandal Perselingkuhan Menko Kesra Agung Laksono [ www.BlogApaAja.com ]
Courtesy of Merdeka, Sovie saat mengadakan jumpa pers di bilangan Kalibata.

"Banyak ancaman dari berbagai ketika mengetahui hubungan aku dengan beliau," terang ibu satu anak ini. "Anaknya pun pernah mengancam aku. Saat itu anak perempuan beliau telepon aku, terus aku diancam untuk dilaporkan ke polisi lalu mengancam menyiram aku dengan air keras dan buktinya ada di handphone aku."

Mengungkap Skandal Perselingkuhan Menko Kesra Agung Laksono [ www.BlogApaAja.com ]
Courtesy of Atjeh Post, Sovie dikenal sebagai penyanyi jazz.

Keputusan Sovie menguak skandal memalukan ini diakui dilakukan berkat banyaknya ancaman. Selain itu ia juga merasa sangat kecewa dengan sang menteri karena dianggap telah mengingkari janji untuk menikahinya.

"Saya sebelumnya selalu mengalah, pertama rumah tangga terus karir saya. Saya turuti dan ikuti (kemauan beliau), sekarang apakah saya salah minta pertanggungjawaban beliau. Bernyanyi kan jiwa saya, ini sama saja membunuh saya," ketusnya.

Seakan tidak ingin dianggap sekedar pepesan kosong, Sovie memamerkan bukti percakapannya dengan Agung dan mengklaim punya foto-foto mesra. Namun soal foto, Sovie belum ingin mengungkap lebih lanjut. "Iya nanti saya keluarkan. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan dari dia," janjinya.

Sementara itu, ditemui di tempat terpisah. Menko Kesra Agung Laksono membantah seluruh klaim tersebut. Ia menolak berkomentar banyak atas tuduhan Sovie.

Itu (pengakuan Sovie) nggak usah ditanggapi. Begini resiko berpolitik, isu hukum nggak mempan ada isu seperti ini. Saya nggak ada apa-apa," kata Agung di Istana Negara Jakarta. "Ya, namanya manusia, bisa saja dia kenal saya dan saya kenal dia. (Mungkin) dia kenal saya sebagai pejabat."

Sovie selama ini dikenal sebagai penyanyi jazz. Sebelumnya ia telah merilis 13 album rekaman dan 6 album kompilasi yang beredar di Malaysia. Penyanyi asal Padang tersebut kerap membawakan lagu-lagu ciptaan Rinto Harahap dan pernah meraih juara Festival Bintang Radio 1982-1983.
;idg=7295

Follow On Twitter